Setelah Dirawat Penderita Gizi Buruk di Inhil Akhirnya Diizinkan Pulang 

KILASARIAU.com  - Atas permintaan keluarga, Corneus seorang anak penderita gizi buruk diizinkan pulang setelah sempat dirawat di RSUD Puri Husada Tembilahan, dengan dilakukan Rawat Jalan pada Fasilitas Kesehatan Terdekat. 

Kepala Dinas Kesehatan melalui Kepala Seksi (Kasi) Kesehatan Keluarga dan Gizi Masyarakat, Oktafiana, S.Sos, M.Si mengatakan, selama beberapa hari ini pihaknya terus memantau perkembangan kesehatan Corneus semakin membaik. 

“Atas alasan tersebut, Corneus di izinkan pulang kerumah dengan catatan pasien harus Rawat Jalan di Fasilitas Kesehatan Terdekat”, terangnya, senin (26/08/2019).

Lebih lanjut Oktafiana mengatakan ini merupakan keberhasilan semua pihak yang telah membantu baik secara moril dan materil kepada orang tua corneus, dan tentu ini juga meruapakan bentuk keberhasilan Pemerintah Daerah dalam menangani anak pe derita gizi buruk. 

“Dan terima kasih juga kepada semua pihak baik itu LSM dan lintas sektor lainnya yang telah membantu," imbuhnya. 

Wanita yang akrab disapa Fina ini juga  mengedukasi orang tua Corneus agar selalu memperhatikan tumbuh kembang dan pola asuh  anak yang benar setelah keluar dari RSUD Puri Husada Tembilahan.

“Anak merupakan aset penting dimasa yang akan datang, jadi saya berharap semoga semua orang tua selalu memantau tumbuh kembang anak, yang dimulai dari lingkungan keluarga sebagai lingkup terkecil dalam masyarakat," tutupnya. 

Sementara itu orang tua Corneus, Berlian mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah khususnya Dinas Kesehatan yang telah membantu proses pengobatan anaknya mulai dari puskesmas sampai Corneus dirawat di RSUD Puri Husada Tembilahan.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mengobati Corneus khususnya Pemerintah Daerah, semoga Tuhan membalas," ucap Berlian.






Tulis Komentar